Yuk.. Lihat Aksi Marching Band Praja IPDN di Kijang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mau liat aksi hebat kirab marching band praja IPDN, datang saja ke Lapangan Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (15/4/2018) pagi. Aksi ini menjadi awal dari praktik lapangan dari sekitar 140 praja IPDN yang berasal dari kampus di Sumbar. Rinciannya, 100 madya praja dan 40 nindya praja. Ratusan praja ini akan turun di 11 desa pada 4 kecamatan di Bintan selama 1 bulan.

Salam perkenalan dari praja IPDN kampus Sumbar ini ditandai dengan apel pagi yang dipimpin langsung Bupati Bintan Apri Sujadi. Yang sekaligus akan melepas kirab marching band tersebut. Selain apel pagi dan kirab, akan dilaksanakan juga penandatanganan MoU IPDN Kampus Sumatera Barat dan Pemkab Bintan.

Menurut ketua panitia kegiatan, Ronny Kartika SSTP, seperti halnya mahasiswa yang kuliah kerja nyata, ratusan praja ini nantinya juga akan mondok di rumah warga yang akan menjadi orang tua asuhnya. Mereka akan ditempatkan di sejumlah desa di Bintan.

Antara lain di Desa Berakit, Sri Bintan, Ekang Anculai, Bintan Buyu, Tembeling, Kampung Melayu, Kampung Banjar, Malangrapat, Telukbakau, Toapaya, Kampung Bugis, Kampung Mantrus dan Kampung Kangboi. (mat)

Loading...