Pencarian Warga Australia di Perairan Bintan Dihentikan Sementara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Cuaca yang gelap membuat pencarian Jhon Cullent (30), warga negara Australia yang diduga jatuh (man over boat) dari kapal pesiar Sun Princess, Sabtu (19/5/2018) sekitar pukul 15.30, dihentikan sementara, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 19.30.

Hingga pencarian dihentikan, keberadaan Jhon Cullent masih belum diketahui. Meski pencarian dihentikan sementara, akan tetapi Kapal Negara (KN) Bhisma dari SAR Tanjungpinang masih tetap berada di sekitar tempat kejadian. KN Bhisma bermalam di lokasi tersebut.

Pencarian dijadwalkan akan dilaksanakan kembali, Senin (21/5/2018) pagi.

Besok pagi KN Bhisma akan digantikan oleh Kapal Rb-209 Basarnas Tanjungpinang,”  kata Rahmad Surbhakti, Nakhoda KN Bhisma menjawab suarasiber.com, Minggu (20/5/2018) malam.

Senada dengan Capt Rahmad, suarasiber.comsebelumnya menerima informasi dari Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman. Bahwa, Jhon Cullent masih belum ditemukan.

Dari AKP Norman diketahui dugaan Jhon Cullent  jatuh ke laut di lokasi 00.37 N – 105. 46 E atau sekitar 68 mil laut arah tenggara dari Kijang, Bintan Timur.

Saat kejadian Jhon ada di kapal pesiar Sun Princess yang sedang dalam perjalanan dari Australia ke Port Klang, Malaysia.

Atas laporan kejadian itu Kantor SAR Tanjungpinang menggerakan KN SAR Bhisma menuju lokasi. Untuk melakukan pencarian.

Pencarian dilaksanakan berkoordinasi dengan pihak Lantamal IV, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat, VTS Batam dan SROP Kijang.  (mat)

Loading...