Endang Abdullah Disuntik Vaksin Booster di RSUD Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si menerima suntikan vaksin booster di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Rabu (19/1/2022) pagi.

Didampingi Kepala Inspektorat Daerah Kota Tanjungpinang, Endang mendapatkan antrean pertama disusul warga yang sudah mendaftar.

Sambil menunggu kedatangan vaksinator, Endang berbincang dengan beberapa warga.

Ia menjelaskan jika vaksinasi dosis ke tiga ini bertujuan untuk memaksimalkan pembentukan herd immunity.

“Setelah menerima vaksin dosis pertama dan kedua, dilanjutkan dengan vaksin booster jika telah memenuhi sarat penerima vaksin. Hal ini guna memaksimalkan pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh,” ujarnya.

Endang mengimbau kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat penerima vaksin booster untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk segera di vaksin.

“Vaksin dosis ketiga dapat dilaksanakan diseluruh fasilitas kesehatan yang ada, baik itu di rumah sakit dan puskesmas, juga pada tempat umum lainnya yang memfasilitasi pelaksanaan vaksin,” terangnya.

Endang berharap agar masyarakat ikut mensosialisasikan pelaksanaan vaksin booster.

“Ajak orang tua kita, saudara, tetangga untuk di vaksin. Vaksin booster saat ini sasaran penerimanya yaitu lansia dan masyarakat umum usia di atas 18 tahun, dan telah melaksanakan vaksin dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya,” pesannya.

Menurut seorang petugas yang dikonfirmasi suarasiber.com, antusias warga cukup tinggi.

“Sehari melayani vaksin 300-an orang,” jawabnya sambil lalu lalang mengurus berkas.

Seorang warga lansia, Ety mengaku ingin sehat. Meski mengaku tubuhnya sakit dan harus dibantu adiknya untuk jalan, ia semangat mengikuti vaksin booster ini. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...