Survei Lokasi Kantor Baru, Roby: Biar Masyarakat Tak Repot ke Sana – Sini

Loading...

Suarasiber.com – Imbas pemekaran wilayah ialah terpisahnya beberapa kantor. Dan masyarakat pengguna layanan harus ke sana-sini untuk mengurus sesuatu.

Di Bintan, hal tersebut sudah dipikirkan. Kemarin, Rabu (19/1/2022) Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan disertai sejumlah pejabat OPD meninjau lahan bakal sejumlah OPD dibangun.

Lokasi untuk pembangunan kantor baru ini masih berada di sekitar kawasan pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, di Bintan Buyu.

“OPD yang kantornya dibangun di sini difokuskan yang memberikan pelayanan masyarakat,” ujar Roby, “termasuk yang sampai saat ini masih ada di Kota Tanjungpinang.”

Pemerintah Kabupaten Bintan bersama DPRD Kabupaten Bintan akan mengalokasikan anggaran secara bertahap.

Tiga Tahun ke Depan

Pembangunan kantor baru beberapa OPD ini direncanakan dilaksanakan dalam kurun waktu sekitar 3 tahun ke depan.

Roby menjelaskan, jika nanti kantor baru selesai dan pelayanan masyarakat dilakukan di satu wilayah akan memudahkan masyarakat Bintan.

“Masyarakat tidak repot, atau ke sana sini lagi. Cukup di satu lokasi dengan kantor yang berdekatan itu mengurusnya,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Bintan, Drs Adi Prihantara; Asisten Administrasi Pemerintahan Kabupaten Bintan, Mohd Setioso; Kadis PUPR Bintan, Hery Wahyu; Kadis Kominfo, Aupa Samake dan jajaran terkait lainnya. (eko)

Editor Yusfreyendi (nurul atia)

Loading...