free page hit counter

Postingan Blog Apa yang Relevan Selama Corona?

Loading...

Suka atau tidak, nyatanya dunia tengah berperang melawan virus corona. Setiap negara pun mengalokasikan anggaran yang jumlahnya tidak kecil untuk mengatasinya.

Ketika akhirnya semuanya sadar bahwa Covid-19 bukanlah tamu yang datang lalu tak lama kemudian pamit, new normal mau tak mau harus dilakukan. Para pemilik usaha mencari cara agar produknya masih tetap laku di masa pandemi.

Lalu apakah yang bisa dilakukan blogger untuk mengisi kekosongan hari? Kita ketahui bersama, ada beberapa tipe blogger yang ada di bumi ini. Ada yang doyannya berpetualang ke mana-mana sambil menuliskan pengalamannya.

Lalu ada yang hobi menulis dunia hiburan yang ditutup selama corona. Ada yang suka nulis puisi, cerpen atau cerita bersambung. Sejatinya blogger adalah orang yang memiliki passion menulis sehingga pasti gatal kalau beberapa bulan tak nulis.

Berikut ini beberapa topik atau tema yang bisa ditulis oleh blogger di masa seperti sekarang ini.

Tema Kesehatan

Protokol kesehatan menjadi kata yang sangat sering kita dengar saat corona. Banyak sekali bahan yang bisa ditulis ulang mengenai hal tersebut. Protokol kesehatan juga tak hanya membahas sisi manusianya, melainkan juga maskernya, hand sanitizer atau faceshield.

Tak ada manusia yang menginginkan corona segera berakhir. Untuk itu artikel tentang kesehatan yang ada kaitannya dengan corona biasanya menjadi santapan warganet.

Karena itu, hindari postingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya. Apalagi yang hobi copy paste, tak akan memiliki ruang, apalagi jika mengikuti program adsense. Banyak kok sumber yang bisa diwawancara. Misalnya pedagang masker, dokter dan sebagainya.

Kisah Motivasi

Bahkan dalam kondisi oandemi Covid-19 pun, motivasi diri itu wajib ada dalam diri setiap orang. Bayangkan saja, jika semangat atau motivasi itu sudah tak ada lagi apa yang bisa dibanggakan?

Lihat sekeliling Anda, pasti ada satu dua yang justru berhasil menjalani usahanya di tengah corona. Datangi mereka, wawancara singkat dan ambil fotonya sebagai pelengkap artikel atau postingan blog kalian.

Memang, tak sedikit usaha yang gulung tikar karena corona. Namun jangan tutup mata, banyak kok orang-orang yang sukses menghadapi pandemi Covid 19 berkat kreativitas dan inovasinya.

Sebagai contoh, ada tukang teralis yang kemudian banjir pesanan tempat cuci tangan sistem injaktor. Jangan dikoreksi kata saya salah, karena memang begitulah diebutnya, injaktor atau injektor.

Maksudnya alat cuci tangan dengan cara menginjak pedal di bawah agar air mengalir dan sabun cuci menetes. Bukankah ini sebuah artikel yang menarik saat ditulis dengan gaya yang ringan.

Aplikasi Digital

Sudah tahu zoom atau Google meet belum? Pasti tahu atau bahkan pengguna aktifnya. Sebagai blogger seyogyanya tidak lengsung mengambil kesimpulan semua orang juga sudah tahu. Jika itu yang Sobat pikirkan, insting sebagai blogger mati sudah.

Mengapa tak mencoba mengulas bagaimana caranya menjalankan zoom atau aplikasi sejenis agar warganet yang belum bisa juga bisa ikutan video conference?

Bagi saya, blogger tak beda dengan wartawan. Ada salah satu fungsi ia aia, yaitu sebagai penyampai informasi. Tentu saja informasi yang benar, bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Percayalah, Google juga suka kok dengan artikel semacam itu.

Atau memberikan edukasi ke warganet bagaimana menggunakan dompet digital. Dengan demikian akan sangat membantu banyak orang yang merasa khawatir jika harus keluar membawa uang cash.

Teknologi sudah demikian maju, banyak sisi kehidupan manusia yang terbantu dengan adanya aplikasi digital.

Tema Lain

Itulah beberapa tema yang masih bisa tetap ditulis blogger di saat pendemi Covid-19. Tema lainnya silakan digali sendiri. Kalau perlu gunakan tool untuk menemukan kata kunci yang mengandung nilai tinggi. (nurali mahmudi)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...