Rahma: Semoga Posyandu Bisa Aktif Lagi, Akan Kami Bantu Alat Pengecek Kesehatan Lansia

Loading...

Suarasiber.com – Selama pandemi Covid-19, banyak kegiatan sosial yang bersifat kerumunan atau mengumpulkan banyak orang ditiadakan. Posyandu adalah salah satu yang terdampak corona.

Setelah hampir dua tahun vakum, pada hari Senin (20/9/2021) Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP bertemu dengan perwakilan sejumlah Posyandu. Pertemuan ini untuk mengawali rencana pengaktifan kembali Posyandu.

“Kita bersyukur, grafik kondisi Covid di Pinang sudah melandai. Artinya, kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan berangsur bisa dilaksanakan, ” kata Rahma menjelaskan latar belakang rencana itu.

Hari ini Rahma bertemu dengan perwakilan Posyandu Balita, Remaja dan Lansia. Kepada peserta pertemuan, Rahma juga berjanji akan membantu sarana Posyandu yang ditasa perlu ada.

Untuk Posyandu Lansia akan diberikan bantuan alat untuk mengecek kesehatan lansia. Juga alat untuk memeriksa tekanan darah, gula darah dan sebagainya.

“Tak bisa dipungkiri, peranan Posyandu di tengah masyarakat sangat penting. Lantaran perpanjangan tangan Puskesmas, Posyandu bisa memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu,” kata Rahma yang didengarkan mereka yang hadir dengan serius.

Ia menegaskan, posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar. Bukan hanya yang sudah dijelaskan, fungsi Posyandu lainnya juga sebagai upaya untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) maupun angka kematian ibu (ibu hamil) saat melahirkan. (man)

Loading...