Pengurus Bank Sampah Perum Hangtuah Permai Akan Edukasi Para Pelajar

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Bank Sampah Hangtuah Permai, Novsiah memiliki program dengan mengedukasi para pelajar yang ada di sekitarnya.

Dalam waktu dekai ia dan pengurus lain akan mengunjungi sekolah-sekolah terdekat. Diantaranya SMP Negeri 16, SDN 013, TK Mawar dan SMA Negeri 7.

“Insyaallah kami akan menyampaikan kepada pihak sekolah untuk meneruskan kembali kepada muridnya bahwa dengan adanya bank sampah dapat membuat anak-anak tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Selain itu sampah yang memiliki nilai jual dapat ditabungkan kepada bank sampah untuk selanjutnya dibuat tabungan yang bernilai rupiah,” jelasnya.

Sementara kegiatan bak sampah di tempat ini akan dilaksanakan tanggal 1 dan 15 setiap bulan.

Dengan demikian warga dapat mengumpulkan dan memilah sampahnya di rumah sebelum disetorkan ke bank sampah.

“Kami berharap masyarakat Perumahan Griya Hangtuah Permai dan Perumahan Ganet menjadi nasabah bank sampah kami. Saya yakin setiap rumah pasti dapat menghasilkan sampah yang masih bermanfaat setelah dipilah dari rumah masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan buku tabungan bank sampah secara simbolis kepada peserta BSHP dan pemotongan pita.

Bank Sampah Perumahan Hangtuah Permai diresmikan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP, Minggu (21/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis Lingkungan Hidup Samsudi S.Sos MH; Camat Tanjungpinang Timur Dody SE; Lurah Pinang Kencana M. Septian S.STP; Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan S.Pt, M.Si; serta seluruh Peserta Bank Sampah Hangtuah Permai. (mat)

Loading...