free page hit counter

Lima Tahun Nenek Ini Tergolek di Tempat Tidur, Pedulikah Kita?

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Jangan bertanya kepadanya, karena ia hanya mampu menggerakkan bibirnya pelan. Pelan sekali. Lebih sering tak terucap jelas kata kata yang diucapkannya. Namun sorot matanya mampu bicara banyak, tentang kesedihan dan derita.

Namanya Ainiah, usianya kira-kira 70 tahun atau mungkin lebih. Saat dikunjungi pengurus dan anggoya Yamaha Riders Club (YRC) Tanjungpinang, di rumahnya, Batu 20, Wacopek, Bintan, belum lama ini, Ainiah hanya mampu berbaring. Di atas kasur dengan sprei berwarna biru, untuk duduk karena ada tamu pun ia tak kuat.

 

“Sudah lima tahun Nenek ini terbaring seperti ini,” kata tetangga Ainiah yang hari itu menemani YRC yang tengah merayakan dua tahun berdirinya di Kota Tanjungpinang.

Dari tetangga kanan kirinya, didapatkan keterangan bahwa Ainiah hanya hidup bersama anaknya yang juga cacat. Praktis, mereka hanya mampu bergantung kepada orang lain.

Tetangga adalah orang terdekat yang selama ini membantu merawat Ainiah. Tiga kali sehari membersihkan tubuhnya, memberinya makan atau mengubah posisi terbaringnya.

Ketua YRC Tanjungpinang, Antoni menyerahkan bantuan untuk Nenek Ainiah yang diterima tetangga yang selama ini merawat si nenek. F-ist

Ketua YRC Tanjungpinang, Antony kepada suarasiber mengatakan, Ainiah tinggal di rumah yang kurang layak dari sisi kesehatan. Dapat dimaklumi karena untuk merawat diri sendiri sudah tak mampu.

“Kami datang untuk memberikan bingkisan, semoga bisa membantu Nenek Ainiah dan anaknya,” tutur Antony yang datang bersama 14 orang temannya satu komunitas.

Pedulikah kita dengan Ainiah dan anaknya? Jika Anda ingin memberikan bantuan, bisa menghubungi WA 0813 8250 9495 atas nama Nova YRC Tanjungpinang. Berpartner dengan suarasiber, YRC menggalang dana kemanusiaan yang akan diserahkan kepada Aisiah.

Sementara Pemimpin Redaksi suarasiber, Sigit Rachmat mengatakan, portal berita yang dipimpinnya senantiasa terbuka dengan pihak manapun yang ingin menerbitkan berita untuk tujuan kemanusiaan dan membantu sesama. “Bagi informasinya dengan kami, seperti dilakukan rekan-rekan YRC Tanjungpinang. Kami akan mengawal bantuan, dengan memberitakan para penyumbang serta saat penyerahan,” katanya.

Belum diperoleh keterangan apakah Pemkab Bintan pernah turun ke rumah Ainiah atau belum. (mat)

Loading...