Usai Kabar Tambelan Dilelang, Pemkab Bintan – Pemprov Kepri Akan Bangun Infrastruktur

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menegaskan jika pelelangan Pulau Tambelan melalui media sosial yang viral beberapa waktu lalu adalah kabar yang menyesatkan.

Hal ini disampaikan Roby usai menemui sejumlah tokoh masyarakat Tambelan di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang, Senin (30/8/2021).

Saat ini, dikatakannya persoalan tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Menurutnya lagi, Pemkab Bintan tentunya masih menunggu proses hukum dan menghormati proses yang sedang berjalan oleh pihak kepolisian.

“Kita tentunya berkeinginan agar kasus-kasus seperti ini tidak terulang kembali. Namun saat ini, biarkan pihak kepolisian bekerja, mudah-mudahan bisa kita ketahui apa motif pelaku melakukan hal tersebut,” ujarnya

Dikatakannya juga bahwa Pulau Tambelan telah mendapat perhatian serius baik dari Pemkab Bintan maupun Provinsi Kepri. Menurutnya, pihaknya bersama Provinsi Kepri nantinya akan bahu membahu dalam menganggarkan beberapa kegiatan dan proyek infrastruktur di sana.

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, peningkatan jalan lingkar Pulau Tambelan serta rehabilitasi gedung dan drainase Asrama Taman Siswa Tambelan.

“Kita telah turun beberapa waktu yang lalu bersama pak Gubernur Kepri kesana, nanti mana alokasi yang dikerjakan pihak provinsi dan mana yang bisa dikerjakan oleh Pemkab Bintan. Tentu bahwa kita ingin seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemkab Bintan juga bisa dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan, termasuk Kecamatan Tambelan, ” tutupnya. (mat)

Loading...