Ini Solusi agar Listrik PLN di Tambelan Nyala 24 Jam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tambelan, yang menjadi Ibu Kota Kecamatan Tambelan hingga kini listriknya hanya menyala 14 jam sehari. Keterbatasan kapasitas mesin pembangkit menjadi penyebab listrik PLN tidak mampu menyala 24 jam sehari.

Mesin yang ada berkapasitas sekitar 400 Kilo Watt (KW). Perlu tambahan mesin berkapasitas sekitar 500 KW lagi untuk Tambelan menyala 24 jam sehari.

“Masalahnya sudah jelas. Kemungkinan solusinya jadi jelas juga, yaitu tambah mesin pembangkit 500 KW,” kata tokoh Tambelan di Tanjungpinang, H Wan Kamar kepada suarasiber.com, Kamis (4/4/2019).

Baca Juga:

Baru Diputar 6 Hari, My Stupid Boss 2 Tembus 1 Juta Penonton

Real Madrid Tumbang 1-2 di Kandang Valencia

Persaingan Manchester City dan Liverpool Semakin Memanas

Foto Ayu Ting Ting Bercadar di Tanah Suci

Menurut Wan Kamar, solusi itu bisa diatasi dengan cara gotong royong antara Pemkab Bintan dengan Pemprov Kepri. Tentunya, koordinasi antara bupati dengan gubernur sangat diperlukan.

“Bisa saja Pemkab yang adakan mesin pembangkit itu atau sebaliknya. Kemudian, Pemprov yang adakan bahan bakarnya atau sebaliknya,” ujar Wan Kamar.

Wan Kamar yakin dengan kemauan keras para pengambil kebijakan, solusi listrik menyala 24 jam di Tambelan bisa diperoleh. Dan, dia berharap di era milenial ini listrik di Tambelan tak hanya menyala di malam hari.

“Listrik kan sarana produksi. Bagaimana mau maju kalau sarana produksinya tidak ada,” tukas Wan Kamar. (mat)

Loading...