Sekda Bintan, Ronny Kartika Ingatkan Pentingnya RAB Pembangunan Desa

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika menuturkan terkait pentingnya dalam penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) bagi pembangunan pemerintahan desa. Menurutnya penyusunan RAB akan menjadi langkah awal dalam perencanaan pembangunan desa kedepan. Hal tersebut dikatakannya saat membuka pelatihan RAB Desa, Kamis (26/10).

“Perencanaan RAB menjadi penting sebagai langkah awal terkait perencanaan untuk pembangunan desa kedepannya. Oleh sebab itu, saya harapkan penyusunan RAB ini harus benar-benar disejalankan dengan target-target pembangunan desa yang ingin kita capai,” ujarnya

Selain itu, ia juga berharap agar para aparatur desa hendaknya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat diimplementasikan di desa masing-masing, sehingga dalam penetapan APBDes juga dapat berjalan tepat sasaran dan tepat waktu.

“(Agar) pengelolaan keuangan desa dapat berjalan secara sistematis dan lebih terstruktur sehingga pembangunan desa dapat berjalan tepat sasaran dan tepat waktu,” tutupnya. (***)

Loading...