WARNING! 3 RS di Tanjungpinang Penuh, Pasien Covid Ditolak Masuk IGD

Loading...

Suarasiber.com – Penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang membuat tiga rumah sakit, yakni IGD RSAL, RSUD dan RSUD Raja Ahmad Tabib tak mampu lagi menampung pasien baru.

Soal penuhnya ketiga rumah sakit tadi disampaikan anggota DPRD Kepri, Rudi Chua, Rabu (30/6/2021) malam.

Kondisi tersebut bukan berdasarkan laporan atau pengaduan orang lain. Melainkan pengalamannya sendiri saat membantu mencarikan rumah sakit bagi seorang warga yang terkena Covid-19.

“Saat ini seluruh IGD RSAL, RSUD kota, RSUD RAT penuh. Saya sudah keliling mencarikan untuk warga, tapi ditolak semua RS, karena memang sudah penuh,” kata Rudi, dikutip dari hariankepri.com, Kamis (1/7/2021).

Rudi pun sempat berkomunikasi dengan Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, justru ia mendapatkan laporan sudah ada 7 pasien Covid-19 yang antre untuk dapat giliran masuk.

Informasi yang diperoleh, rumah sakit di Batu 8 sebenarnya sudah menambah 40 persen ketersediaan tempat tidur, dan itu sudah maksimal. Jika ditambah, akibatnya perawat rumah sakit dan okseigan yang ada tidak mencukupi.

Rudi pun meminta Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang cepat beraksi guna mengatasi kondisi darurat ini. Hal itu untuk mengantisipasi keadaan yang lebih parah yang bisa membuat Tanjungpinang kolaps.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, pada 30 Juni 2021 ada penambahan 118 orang positif dan 4 pasien Covid meninggal di Tanjungpinang. (man)

Loading...