Argentina Bekuk Kolombia lewat Adu Penalti: Messi Tantang Neymar di Final Copa America 2021

Loading...

Suarasiber.com – Argentina vs Kolombia di semifinal Copa America 2021 berakhir dengan skor 1-1 hingga waktu normal habis, Rabu (7/7/2021).

Laga dilanjutkan dengan adu penalti dan Argentina pun menang 3-2. Setelah, Emiliano Martinez, penjaga gawang Argentina memblok tiga penendang Kolombia.

Argentina pun melaju ke final Copa America 2021. Final impian pun terjadi, Messi dan kawan-kawan sudah ditunggu Brasil yang sudah lebih dulu lolos ke final.

Pertandingan Argentina vs Kolombia berjalan seru dan Messi terlihat seakan bakal menang mudah lagi.

Setelah unggul cepat di menit 7 melalui kaki Lautaro Martinez, setelah mendapat assist dari Messi. Sekaligus jadi assist kelima Messi di Copa America 2021.

Namun, Kolombia ternyata tampil luar biasa dan mampu menyamakan skor di menit 61 melalui kaki Luis Fernando Díaz Marulanda.

Laga pun berlangsung panas dan wasit harus mencabut enam kartu kuning dari sakunya.

Argentina dapat tiga kartu kuning, yakni Pezzala, Lo Celso dan Rodriguez. Tiga kartu kuning lainnya untuk pemain Kolombia, Barrios, Cuadrado dan Munoz.

Skor tak berubah hingga 90+5 menit dan adu penalti pun dilaksanakan.

Tiga dari empat penendang Argentina sukses menjebol gawang Kolombia, yakni Messi, Paredez dan Martinez. Hanya De Paul yang jadi penendang kedua gagal.

Sebaliknya, tiga dari lima penendang penalti Kolombia gagal. Setelah bolanya diblok kiper Argentina, Damian Emiliano Martinez Romero.

Martinez sukses memblok penalti dari Sanchez, Y Mina dan E Cardona. Penendang kelima Argentina tak perlu menendang lagi karena skor sudah 3-2 untuk Argentina.

Laga final antara Brasil vs Argentina akan digelar, Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB di Stadion Maracana, Brasil.

Sedangkan perebutan tempat ketiga antara Peru vs Kolombia digelar, Sabtu (10/7/2021) pukul 07.00 WIB di tempat yang sama. (mat)

Loading...