Messi 1 Gol dan 2 Assists, Kalahkan Ekuador 3-0 Argentina ke Semifinal Copa America 2021

Loading...

Suarasiber.com – Lionel Messi mencetak 1 gol dan 2 assists (umpan yang jadi gol) di laga Argentina vs Ekuador pada perempatfinal Copa America 2021, Minggu (4/7/2021). Argentina menang 3-0.

Kemenangan itu membuat Argentina maju ke babak semifinal Copa America 2021. Dan, akan berhadapan dengan Kolombia, Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Kolombia maju ke semifinal setelah mengalahkan Uruguay 4-2 lewat adu penalti.

Messi memberi umpan matang untuk De Paul di menit 40, yang menjadi gol pertama untuk Argentina. Skor 1-0.

Messi lagi-lagi menjadi pelayan bagi rekannya saat mengirim bola matang ke Martinez menit ke-84. Umpan yang jadi gol kedua dan skor jadi 2-0 bagi Argentina.

Saat itu Messi sedang menguasai bola dan sudah berhadapan dengan kiper Ekuador. Namun, kapten Argentina itu melihat Martinez juga berdiri bebas dan dia memilih mengumpankan bola.

Martinez tanpa kontrol lagi langsung menembakkan umpan matang itu ke gawang Ekuador.

Setelah dua kali melayani rekannya, barulah Messi sendiri yang mencetak gol di menit 90+3 melalui tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Ekuador.

Catatan itu membuat Messi didapuk sebagai pemain terbaik di laga ini.

Top Skor dan Top Assist Copa America 2021

Tambahan 1 gol membuat Messi duduk sendirian di daftar top skor Copa America 2021 dengan 4 gol. Di bawahnya ada beberapa pemain yang mencetak 2 gol.

Selain menguasai top skor, Messi juga ada di puncak umpan berbuah gol dengan 5 assists. Dua umpannya yang jadi gol di laga kontra Ekuador, membuatnya menjauhi Neymar Jr yang baru mencetak 2 assists. (mat)

Loading...