free page hit counter

Hasil Pertandingan Wales 2-0 Turki, Bale Gagal Penalti

Loading...

Suarasiber.com – Turki menjadi tim pertama yang nyaris tersingkir dari Euro 2020. Setelah dihantam Wales 2-0, Kamis (17/6/2021) dini hari 

Dua gol Wales dicetak Aaron Ramsey menit 42 dan Roberts menit 90+5. Wales bisa menang 3-0, jika tendangan penalti Gareth Bale di menit 61, jadi gol.

Penalti diberikan wasit setelah Bale dijatuhkan di kotak penalti. Dan, mengambil sendiri tendangan penalti itu. Akan tetapi bola dari kapten Wales ini melambung jauh di atas mistar.

Bale menebus kegagalannya di menit 90+5. Berawal dari tendangan sudut, Bale menggiring bola dari sudut kiri gawang Turki.

Setelah melewati dua bek Turki, Bale mengirim umpan matang ke Roberts yang langsung menyodok bola melewati beberapa pemain Turki. Gol!

Laga antara Turki vs Wales berlangsung sengit sejak menit awal. Turki yang di laga pertama dilumat Italia 0-3, bertekad menang. Dan, lebih menguasai bola.

Sebaliknya, Wales pun tak takut bermain terbuka melayani serangan Turki. Dan, bermain solid sebagai tim.

Tensi panas tak terelakkan di laga itu. Namun, tegasnya wasit yang memimpin laga membuat pertandingan tetap berjalan lancar.

Kemenangan itu membuat Wales duduk di puncak klasemen Grup A dengan 4 poin hasil sekali menang dan sekali seri.

Tragis untuk Turki, bertindak sebagai tuan rumah tapi gagal menang. Bahkan, belum mampu mencetak sebiji gol pun ke gawang lawan.

Peluang terakhir Turki untuk lolos, adalah mengalahkan Swiss. Dan, Swiss bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. (mat)

Loading...