Orang Dekat Prabowo Berpotensi Lolos ke DPR RI dari Dapil Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Ir HM Endipat Wijaya, caleg DPR RI dari Partai Gerindra berpotensi lolos menjadi anggota DPR RI dari dapil Provinsi Kepri.

Endipat yang juga dikenal sebagai Orang Dekat Prabowo ini seperti tertulis di situs endipat.com, sudah mengumpulkan 22.314 suara. Dan Partai Gerindra untuk sementara meraih 39.591 suara.

Berdasarkan catatan di situs Komisi Pemilihan Umum (19/2/2024) pukul 13.00 WIB.

Sebagai Orang Dekat Prabowo, politikus muda Partai Gerindra berusia 39 tahun itu menyatakan kesiapannya untuk memberi perubahan yang diperlukan Kepri.

Kedekatannya dengan Prabowo, yang unggul di Pilpres berdasarkan quick count lembaga survei dan real count sementara KPU, disebutnya akan membawa kemudahan untuk Kepri.

Perolehan suara sementara Partai Gerindra dan Endipat ada di posisi kedua pada Pemilu legislatif DPR RI dapil Kepri.

Posisi pertama sementara diduduki Partai Golkar dengan 56.167 suara. Terjadi duel sengit antara Rizki Faisal dan Cen Sui Lan sebagai penyumbang suara Partai Golkar.

Ketiga, Partai PDIP dengan 31.864 suara dengan penyumbang suara terbesarnya HM Soerya Respationo.

Dan keempat, Partai Nasdem dengan 34.885 suara. Sedangkan penyumbang suara terbesarnya, adalah Randi Zulmariadi SM, yang juga putra Wako Batam dan Wagub Kepri.

Dapil Kepri punya kuota 4 orang di DPR RI. Keempat partai tersebut berpeluang menempatkan wakilnya di Senayan. Jika berhasil mempertahankan posisinya saat ini. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...