free page hit counter

Hasil Liga Inggris: Bekuk Burnley 3-0, Liverpool Kembali ke Habitatnya

Loading...

Suarasiber.com – Untuk pertama kali sejak Februari 2021, Liverpool kembali ke habitatnya di zona champions atau empat besar Liga Inggris. Setelah mengalahkan Burnley 3-0, Kamis (20/5/2021) dini hari di kandangnya Stadion Turf Moor.

Tiga gol dicetak Firmino menit 43, Phillips menit 53 dan Oxlade-Chamberlain menit 88. You’ll Walk Never Alone (YNWA) pun berkumandang lagi. 

The Reds melepaskan 20 tembakan ke gawang Burnley, tapi hanya 3 yang on target. Dan, ketiganya jadi gol.

Burnley yang bermain bertahan sangat rapat, justru bisa melepaskan 4 tembakan on target dari 10 tembakan. Namun, penampilan Alisson Becker membuat gawang Liverpool aman.

Selain mengembalikan The Reds ke habitatnya, kemenangan itu sekaligus membalas dendam atas kekalahan 0-1 dari Burnley di putaran pertama Liga Inggris tahun ini.

Saat ini Liverpool memang kembali ke zona champions, tapi belum menjamin lolos ke Liga Champions.

Dua tiket tersisa ke Liga Champions diperebutkan 3 klub di pekan terakhir Liga Inggris, yang digelar serentak, Minggu (23/5/2021) pukul 22.00 WIB.

Chelsea di posisi ketiga dengan 67 poin, disusul Liverpool 66 poin dan Leicester 66 poin. The Foxes untuk pertama kali terlempar dari 4 besar sejak Desember 2020 lalu.

Di laga terakhir nanti Chelsea akan bertandang ke Aston Villa. Sedangkan, Liverpool akan menjamu Crystal Palace. Dan,  Leicester menjamu Tottenham.

Dengan poin yang nyaris sama, perebutan dua tiket Liga Champions oleh ketiga klub akan berlangsung panas hingga detik terakhir musim kompetisi 2020/2021. (mat)

Loading...