Pak Basuki Viral Lagi! Iseng Cek Baju Erick Thohir di HUT ke-78 RI

Loading...

Suarasiber.com – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono adalah menteri di era Presiden Joko Widodo yang paling sering melakukan sesuatu yang iseng. Sebelumnya ia memainkan kecrek, bersalaman dengan fotonya sendiri dan hal unik lainnya yang mengundang senyum warganet.

Rupanya, urusan baju pun bisa membuat menteri yang hobi bermain musik ini menjadi pusat perhatian.

Ceritanya, Basuki dan menteri lain, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir berdiri saat Andika Bhayangkari dikumandangkan. Seluruh peserta Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara melakukan hal yang sama.

Saat berdiri Basuki mengecek baju yang dikenakannya. Sesaat kemudian ia melirik ke arah baju yang dikenakan Erick. Kedua menteri ini memang duduk berdampingan.

Secara reflek tangan Basuki kemudian mengecek baju yang dikenakan Erick Thohir. AWalnya Erick kaget, namun kemudian tersenyum melihat aksi rekan sejawatnya itu.

Berbeda dengan Erick, istri Basuki, Kartika Nurani, yang terlihat memegang tangan suaminya sebagai bentuk teguran.

Momen lucu itupun banyak diperbincangkan netizen. Lantas apa sebenarnya yang dilakukan Basuki?

Mengutip detik.com, ternyata ia penasaran dengan baju yang dikenakan Erick Thohir.

“Enggak itu kan saya bilang ini baju apa? Budi Utomo katanya,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Ternyata Erick mengenakan busana khas Budi Utomo. Basuki pun mengaku saat itu ingin mengecek peniti di jas yang dikenakan Erick.

“Kan kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja,” tutur dia. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...