free page hit counter

Apa Kabarmu Jembatan Batam Bintan?

Loading...
Lusa, Gubernur Dipanggil Presiden Jokowi untuk Membahasnya

JAKARTA (suarasiber) – Tiba-tiba saja Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun diundang langsung Presiden Jokowi untuk menemuinya, Selasa (27/2/2018) lusa. Presiden ingin tahu perkembangan Jembatan Batam – Bintan (Babin).

Publik tentu ingin tahu apa hasil pembicaraan lusa. Mengingat Jembatan Babin adalah proyek yang sudah sangat lama didengungkan namun sampai sekarang belum ada kabarnya lagi.

Undangan disampaikan Presiden Jokowi usai Nurdin memaparkan pembangunan infrastruktur dan strategi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri.

“Saya diminta Pak Presiden menghadap beliau Selasa ini untuk membicarakan pembangunan Jembatan Batam Bintan, Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang dan Pelabuhan Batu Ampar,” kata Gubernur dalam Rakernas Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/2) petang.

Saat itu, hanya Gubernur Nurdin dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang diberi kesempatan bertanya. Berbagai hal tentang Kepri membuat Presiden ingin berbicara dengan Nurdin.

Gubernur menyampaikan, Jembatan Babin akan mempercepat pergerakan ekonomi. Jembatan ini, kata Gubernur bukan hanya penggerak ekonomi. Namun infrastruktur yang dibangun harus menyimbolkan kebanggan. Terlebih Kepri berbatasan dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Hal lain yang disampaikan Gubenur, adalah perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang. Pengembangan Pelabuhan Batuampar juga disinggung.

“Presiden menyambut baik kerjasama Kepri dan Sumatera Utara dalam banyak aspek seperti sembako, tenaga kerja dan lainnya. Pada pertemuan terbatas tersebut Gubernur Nurdin hanya boleh didampingi Kepala Dinas Perindag Burhanuddin dan Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan. Sementara Presiden Jokowi tampak didamping Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (mat)

Loading...