free page hit counter

Jelang Leeds United vs Liverpool Dini Hari Nanti: Kesempatan The Reds Masuk Zona Champions

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool berpeluang masuk empat besar atau zona champions di Liga Inggris, jika mampu mengalahkan tuan rumah Leeds United, Selasa (20/4/2021) pukul 02.00 WIB nanti.

Peluang The Reds muncul setelah kekalahan tak terduga West Ham atas Newcastle dan belum bermainnya Chelsea vs Brighton.

Kekalahan itu membuat poin West Ham terpaku di angka 55. Liverpool sendiri saat ini punya 52 poin, jika menang poinnya bisa jadi 55. Tapi selisih gol The Reds lebih baik dibanding West Ham.

Laga Leeds vs Liverpool digelar di Elland Road, dipastikan akan panas dan seru. Karena, The Reds tanpa pemain pilar di barisan belakang dan Leeds, adalah tim agresif yang solid.

Leeds membuktikannya dengan mengalahkan Man City, walau bermain dengan 10 orang.

Strategi Si Gila Bielsa bermain bertahan dengan pola 5-4-0 membuat penyerang Man City kelimpungan. Dan, serangan balik Leeds menghancurkan anak asuh Pep Guardiola.

Pola yang sama bisa saja diterapkan Bielsa saat menjamu Liverpool dini hari nanti. Hal itu yang membuat Klopp pusing.

Klopp perlu pemain yang agresif menyerang tapi sekaligus solid bertahan. Untuk menangkal counter attack yang sangat cepat dari pemain Leeds.

Klopp diprediksi akan memainkan lagi gelandang Thiago Alcantara, yang bermain baik saat melawan Real Madrid. Thiago mungkin akan bermain bersama Milner dan Wijnaldum.

Meski pusing, Klopp diuntungkan dengan rekor pertemuan versus Leeds, yang hanya mampu menang sekali dari 11 laga melawan The Reds.

Karenanya, meski berat namun The Reds berpeluang untuk memenangi laga melawan tuan rumah Leeds. Dan, masuk empat besar minimal selama 24 jam atau sebelum laga Chelsea vs Brighton digelar. (mat)

Loading...