free page hit counter

Serahkan 200 Paket Sembako, Rahma Ingatkan Prokes Bukan Karena Takut Dirazia

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyerahkan 200 paket sembako kepada warga Kampung Kolam, Jalan Salam, Senin (26/4/2021) sore.

Wali Kota juga memberikan penjelasan kepada para penerima bantuan, jika bantuan bukan didanai APBD.

“Bantuan sembako yang dibagikan kepada 200 warga ini merupakan dari zakat ASN Pemko, melalui Badan Amil Zakat Nasional Kota Tanjungpinang. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga di tengah Pandemi Covid-19,” jelas Rahma.

Selain itu Rahma menambahkan bahwa jumlah warga Tanjungpinang yang positif terpapar Covid-19 terus bertambah. Tentunya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Virus Covid-19 diperlukan kesadaran dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Terapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, bukan karena takut adanya razia dari pemerintah, namun memang atas dasar kesadaran dari diri sendiri,” pinta Rahma.

Seperti biasa, setiap bertemu rakyatnya Rahma berdialog untuk meminta masukan. Di sini ia mendapati permintaan agar pemerintah merenovasi rumah warga yang rusak berat.

“Renovasi rumah bagi warga tidak mampu dari APBD atau APBN, status kepemilikan lahan harus hak milik, bukan alas hak atau HGB. Namun jika memang rumah warga masuk kategori rusak parah dan membahayakan penghuninya, maka pemerintah dapat membantu melalui zakat ASN”, jelas Rahma.

Saat meninjau langsung rumah yang dimaksud, Rahma mengatakan akan mengokomodir bantuan renovasi dalam bentuk material bangunan. (mat)

Loading...