Permudah Investor, Pemkot Tanjungpinang Rancang Mal Pelayanan Satu Atap

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengumpulkan pengusaha di Restaurant Seinam, Rabu siang, (24/2/2021).

Pertemuan ini untuk silaturahmi serta komitmen Pemkot Tanjungpinang untuk mempermudah perizinan bagi investor.

Jika ada pengusaha yang berpikir berusaha di Tanjungpinang ribet soal administrasi, Rahma meminta calon investor untuk melapor kepadanya.

Tanjungpinang, sebut Wali Kota Rahma, memiliki potensi besar dalam mengembangkan usaha dalam sektor apapun.

“Jika ada kendala tolong laporkan, dan kami siap untuk membantu hingga selesai tetapi sesuai dengan peraturan yang ada,” tegasnya.

Pengusaha dan pemerintah harus bersinergi, khususnya soal izin dan aturan.

Ia berharap setiap investasi atau usaha yang akan dilakukan di Tanjungpinang sebaiknya di konsultasikan atau dikoordinasikan terlebih dahulu kepada OPD terkait, agar tidak ada kendala dan kesalahan di kemudian hari.

Adapun koordinasi yang harus dilakukan salah satunya terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Tanjungpinang.

Hal ini sudah tertuang dalam Peraturan Daerah, yakni PP nomor 21 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Tata ruang, dimana untuk perubahan RDTR dipermudah melalui Perwako.

Penjelasan tentang hal ini disampaikan Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang Surjadi. Termasuk bagaimana mekanisme perizinan terkait dampak lingkungan, pajak daerah dan izin lainnya.

Fengky Fesinto, yang mewakili Ketua Komisi 2 DPRD Bidang Perekonomian dan Kesehatan, memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tanjungpinang atas kegiatan ini.

Sebelum menutup acara, Rahma mengumumkan dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membangun Mal Pelayanan. Di sana ada OPD yang mengurus perizinan, perbankan, pengurusan SIM, Paspor dan sebagainya.

Semuanya dilakukan dalam satu atap, satu gedung. Pengusaha yang hadir pun menyambutnya dengan gembira.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Drs Marzul Hendri; Plt Kadis PU Zulhidayat S.Hut; Kepala BPPRD Riany SSos MM; Plt Kadis Lingkungan Hidup Samsudi SSos MH; Kadis Perdagin Drs Atmadinata MPd serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Elvi Arianti SPt MSi. (man)

Loading...