free page hit counter

Rahma Minta UMKM Didata untuk Dibantu Promosi

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP memerintahkan camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang untuk membantu UMKM di wilayahnya masing-masing.

Ia meminta UMKM dicek kembali terkait izin usaha, kemasan, sertifikat halal dan kelengkapan lainnya.

“Kita akan bantu mengakomodir dan promosikan di beberapa swalayan yang bekerja sama dengan Pemkot. Saya harap camat mengkoordinr lurahnya, jika tidak lengkap langsung segera bantu mengurus administrasinya, sehingga penguatan dan pemulihan ekonomi khususnya UMKM dapat berjalan dengan baik,” harap Rahma.

Hal ini disampaikannya saat rapat bersama camat dan lurah di Aula Kelurahan Kampung Bulang, Senin (22/2/2021).

Rahma juga mendengarkan inovasi dan teribosan camat dan lurah terhadap UMKM selama ini. Ia pun memberikan apresiasinya.

Camat dan lurah juga mendapatkan tugas menyukseskan kampung tangguh yang diresmikannya belum lama ini.

“Agar terbebas dari Covid-19. Mari kita berdayakan masyarakat sebagai langkah pemulihan serta penguatan ekonomi, pendidikan dan sebagainya,” lanjut Rahma.

Selain itu, setiap kecamatan dan kelurahan harus memposting kegiatannya di website, blog atau media sosialnya masing-masing. Gunanya, agar masyarakat di wilayah lain juga bisa mengetahu perkembangan “sebelah”.

Dalam rapat ini Rahma didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari; Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan MSi; Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM MSi.

Juga ada Kepala BPKAD Kota Tanjungpinang, Yuswandi SH MSi; Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Ruly Friyadi SSos MSi; Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr Nugraheni MPH; Kabag Pembangunan, Jofrizal SSos MM.

Serta Kabag Pemerintahan, M Tri Putranto S STP; Kabag Prokompim, Elvi Arianti SPt MSi dan seluruh camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...