free page hit counter

Mengenakan Sendal Jepit, Risma Salurkan Bantuan Sosial

Loading...

Suarasiber.com – Hujan deras yang mengguyur Pulau Jawa membuat beberapa wilayah mengalami banjir dan tanah longsor. Kali ini wilayah Kabupaten Bekasi yang mengalami musibah banjir.

Salah satunya di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Hal ini membuat warga yang tinggal di lokasi terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, seperti yang ada di posko pengungsian di SMAN 1 Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Dikutip dari lama kemensos.go.id, Kementrian Sosial langsung bergerak memberikan sejumlah bantuan senilai lebih dari Rp 200 juta kepada Camat Pebayuran Nabrih Bikin Saend, Senin (22/2/2021). Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, pakaian anak dan tenda gulung yang bisa dipakai sebagai alas.

“Ini makanan tidak usah dimasak, tinggal dikasih air ada alatnya di dalam nanti akan panas sendiri langsung bisa dimakan,” kata Risma kepada pengungsi.

Risma juga sempat menjenguk para pengungsi yang sedang tertidur di tenda untuk melihat kondisi mereka dan menyerahkan bantuan langsung kepada Camat Pebayuran.

Dilihat suarasiber dari Instagram Kemensos, terlihat Risma hanya mengenakan sendal jepit.

Mantan Wali Kota Surabaya ini berbincang dengan seseorang di depanya, dengan jarak aman. Risma mengenakan masker berwarna abu-abu dan sarung tangan hitam.

Sementara seseorang yanga ada depannya berdiri dengan posisi tegak mendengarkan arahan Mensos. (eko)

Loading...