Kapolres Ucok: Terapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah hal-hal penting yang harus diterapkan mahasiswa demi terwujudnya bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Kalimat apik dan bijaksana tersebut disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH saat memberikan materi peserta Seminar Kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan dengan mengangkat tema Membangun Negeri Dengan Suara Mahasiswa Sebagai Pemimpin Idaman Masa Depan yang Berintegritas Tinggi, Berjiwa Nasional dan Berintelektual bertempat di Aula Lanudal Jalan Adi Sucipto Tanjungpinang, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan ini diprakarsai Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang.

[irp posts=”12848″ name=”Tak Ada Bukti Pidana, Polisi Lepaskan Truk BBM PT Laros Petroleum”]

[irp posts=”12840″ name=”Hasil Survei KPK di Pemprov Kepri Dipertanyakan”]

[irp posts=”12837″ name=”Dilaporkan Hilang Saat Mancing, Ini yang Menimpa 3 Warga di Tengah Laut”]

Menurut Kapolres, mahasiswa harus memiliki kemampuan untuk melihat lingkungan strategis terhadap wilayah, sumber daya Indonesia. Juga harus mampu membentuk karakter dan kepribadian agar menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa di atas kepentingan individu atau golongan.

“Menerapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan di perkuliahan, bermasyarakat, lingkungan kerja dan di mana pun berada,” pesan Kapolres.

Pemateri lain ialah Asopmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir SAg dan Pasop Lanudal Tanjungpinang Kapten Laut (P) Sinar Alexander Sitorus. (mat)

Loading...