free page hit counter

Pemerintah Kaji Bangun Pusat Data Pemerintahan di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Batam menjadi lokasi yang dikaji untuk pembangunan Indonesian Gubernur Cloud atau pusat data pemerintahan. Untuk kesiapannya, Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Johnny G Plate datang ke Kepri.

Kadatangannya selain mengecek kesiapan pembangunan Pusat Data Pemerintahan di Batam juga ground breaking BTS di Kabupaten Natuna yang dilakukan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Desa Kelanga, Natuna, Kamis (22/4/2021).

Proyek ini adalah untuk mewujudkan Satu Data Indonesia. Jika ini terwujud, Menkominfo menjelaskan, maka kebijakan-kebijakan Pemerintah Indonesia akan lebih mudah karena sudah memiliki data yang pasti dalam pengambilan keputusan.

Sementara soal sinyal di Natuna, Johnny tak memungkiri sinyal sangat penting untuk segala sektor. Selain untuk urusan pemerintahan, anak-anak sangat butuh sinyal yang bagus untuk sekolah online.

“Inilah komitmen kami dalam membangun Indonesia di bidang Iptek,” ujarnya.

Ground breaking BTS ini merupakan program Universal Service Obligation (USO) yang digagas Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bertujuan guna menyatukan nusantara dalam hal ketersediaan sinyal di wilayah 3T.

Pembangunan BTS ini dilaksanakan oleh Konsorsium yang terdiri dari perusahaan Fiberhome, Telkom infra, dan MTD. Program pembangunan BTS ini akan dibangun sebanyak 17 BTS untuk 17 desa di Natuna.

Turut hadir dalam acara ground breaking ini adalah Direktur Utama BAKTI Anang Latief, Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj. Dewi Kumalasari, dan sejumlah kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. (man)

Loading...