free page hit counter

Polsek KKP Cek Urine Kru Kapal di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah kru kapal di pelabuhan Telaga Punggur, Batam diperiksa urinenya. Pemeriksaan urine itu dilakukan oleh Satresnarkoba dan Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Batam, Kamis (31/12/2020) siang.

Ada sekitar 15 orang kru kapal yang dites urinenya. Antara lain terdiri dari kru speedboat rute Punggur, Batam – Tanjunguban, Bintan. Dan, kru kapal feri Oceana ture Tanjungpinang – Batam.

Hasil pemeriksaan itu seluruh kru kapal bersih dari narkoba.

“Kita laksanakan pengecekan urine kru kapal ini secara dadakan dan secara acak untuk diambil sampel urine-nya. Untuk antisipasi kita jika ada kru kapal yang menggunakan narkoba saat beroperasional di kapal.

Karena dapat membahayakan penumpang kapal juga. Dari hasil pengecekan alhamdulillah hasilnya negatif,” kata AKP Budi Hartono SIK MM Kapolsek KKP Polresta Barelang kepada suarasiber.com, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan pemeriksaan urine kru kapal itu disertai sejumlah pihak terkait. Antara lain Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu SIK, Kasat Res Narkoba, AKP Budi Hartono SIK MM, Kapolsek KKP Batam dan Iptu Muhammad Hazaquan, S.Tr.K, Kanit Res Polsek KKP.

Kemudian, Aipda Ari Nur Affandi, Kapospol Domestik Punggur, Tamzli (Ka KSOP Dom Punggur), Suherman (Kapos Pengelola Dom Punggur), Yosep (Ka Ditpam Dom Punggur), Untung (Ka Kantor Kesehatan Dom Punggur). (mat)

Loading...