free page hit counter

Banjir di Karimun, Ada Sofa Bekas di Saluran Air

Loading...

Suarasiber.com – Sampah yang menutupi drainase menyebabkan banjir di Tanjungbalai Karimun. Warga pun diminta tak lagi membuang sampah sembarang.

Imbauan ini disampaikan Plh Bupati Karimun Firmansyah usai banjir yang merendam sejumlah rumah warga, 9 – 10 April 2021.

Dia dua hari itu, hujan lebat turun di Karimun. Drainase tak mampu lagi menampung debit air sehingga meluap ke jalan-jalan dan menggenangi rumah warga.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah mengimbau,”Saya mengimbau masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di saluran air dan mari bersama-sama saling mengingatkan untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.”

Dikutip dari kabarbatam.com, Senin (12/4/2021), saat petugas dari Dinas PUPR membersihkan saluran air, ditemukan banyak sisa sampah tersangkut. Bukan hanya sampah plastik atau benda lain, sebuah sofa bekas yang seharusnya tidak dibuang ke saluran air pun ditemukan di saluran yang dibersihkan.

Pihak kepolisian ikut turun ke lokasi banjir dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah untuk melakukan perbaikan di sejumlah saluran air.

“Kita telah turun dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk melakukan perbaikan dan mengantisipasi banjir dengan memperbaiki saluran air,” kata Kapolsek Balai, AKP Buala Harefa. (mat)

Loading...