free page hit counter

Dihantam Chelsea, Liverpool Lepas Mahkota Juara Liga Inggris

Loading...

Suarasiber.com – Liga Inggris baru memainkan 27 dari 38 pertandingan musim 2020/2021. Masih ada 11 pertandingan lagi. Tapi, Liverpool sudah tersingkir dari persaingan juara musim ini.

Setelah di laga ke-27, dihantam tamunya Chelsea dengan skor 0-1, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Trio Mo Salah, Mane dan Firmino tak berkutik di stadion Anfield. Penjaga gawang Allison Becker pun gagal mencegah gol tunggal Chelsea, yang dicetak Mason Mount di menit 42.

Kemenangan itu, Slsekaligus membuat Chelsea era Tuchel tetap mulus tanpa kekalahan di 10 laga terakhirnya. Dan, membuat Chelsea naik ke posisi 4 klasemen dengan 47 poin.

Liverpool terpuruk di posisi 7 dengan 43 poin. Itu kekalahan ke-8 dan membuat Liverpool tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Man City yang punya 65 poin.

Secara matematis, The Reds masih punya peluang mempertahankan gelar juara. Namun dengan 11 laga tersisa dan badai cedera yang tak kunjung usai, Liverpool harus lempar handuk.

Man City berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim ini, karena sudah unggul 14 poin dari Man United di posisi kedua.

Man United sendiri juga masih punya peluang juara, jika konsisten menang di 11 laga tersisa. Dan, Man City tidak stabil di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

Begitu juga dengan Leicester City yang kini di posisi 3 klasemen dan tertinggal 15 poin dari Man City. (mat)
Loading...