free page hit counter

Barcelona Vs Athletic Bilbao di Final Copa del Rey

Loading...

Suarasiber.com – Barcelona vs Athletic Bilbao akan berlaga di partai final Copa del Rey, Rabu (17/4/2021) di Sevilla. Setelah mengalahkan lawannya masing-masing di babak semifinal leg kedua, Jumat (5/3/2021) dini hari tadi.

Barcelona maju ke final setelah menang dramatis atas Sevilla 3-0. Ketiga gol Barca dicetak Dembele menit 12, Pique menit 94 dan Braithwaite menit 95.

Kemenangan itu membuat skor agregat menjadi 3-2. Karena di leg pertama Barca kalah 0-2 atas Sevilla.

Barca menang setelah mengurung habis Sevilla dan melesakkan 22 tembakan, yang 8 diantaranya tepat ke gawang. Sevilla yang mengandalkan serangan balik hanya bisa melepas 6 tembakan dan 3 on target.

Walau menguasai laga namun Barca harus bersusah payah mengalahkan Sevilla, yang akhirnya hanya bermain dengan 9 orang.

Setelah dua pemainnya kena kartu merah. Keduanya adalah Fernando menit ke-92 dan L de Jong menit 103.

Sementara di laga lainnya Athletic Bilbao mengalahkan Levante dengan skor 2-1. Skor agregat menjadi 3-2 untuk Bilbao karena di leg pertama keduanya bermain seri 1-1.

Gol kemenangan Bilbao dicetak Alex Berenguer menit ke-112, babak perpanjangan waktu. Setelah keduanya berbagi skor 1-1 di waktu normal.

Levante lebih dulu mencetak gol melalui Roger menit ke-17. Bilbao membalas melalui titik penalti dari kaki Raul Garcia menit ke-30.

Hingga babak kedua usai, skor tetap bertahan 1-1. Sehingga, pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan. Dan, Bilbao sukses mencetak gol serta melenggang ke final Copa del Rey bersua Barca. (mat)

Loading...