free page hit counter

Barcelona vs Napoli: Si Badak Mengejar Sejarah di Liga Champions

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Laga Barcelona vs Napoli, Minggu (9/8/2020) pukul 02.00 WIB diprediksi berlangsung seru panas. Menyusul hasil leg pertama di Napoli dengan hasil 1 – 1.

Hasil itu membuat kedua tim punya peluang yang sama lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Keduanya juga punya motivasi sendiri-sendiri yang sangat kuat.

Bagi Barcelona yang gagal mempertahankan mahkota juara La Liga 2019/2020, tiket ke babak 8 besar Liga Champions akan sangat penting.

Tropi juara Liga Champions menjadi satu-satunya yang tersisa untuk diraih. Sekaligus, menjadi penentu nasib pelatih mereka Quique Setien.

Setien diprediksi akan menurunkan trio penyerang andalannya Messi, Suarez dan Ansu Fati.

Bagi Napoli yang hanya finish di posisi ke-7 Seri A Italia, lolos ke babak 8 besar Liga Champions akan menjadi sejarah bagi klub. Napoli belum pernah lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Gennaro Gattuso alias Si Badak atau Rhino, yang menggantikan Ancelotti akhir tahun lalu, diyakini akan mengandalkan para pelari cepatnya.

Seperti, Callejon, Mertens dan Insigne. Untuk membongkar pertahanan Barca, yang kini mulai lambat. Jika lolos, Rhino mencetak sejarah hebat untuk Napoli.

Seperti dicuitkan akun resmi Napoli @sscnapoli, “Gattuso “La squadra mi è piaciuta, buona prova. Ora testa al Barcellona vogliamo scrivere una storia importante.”

Barca Diuntungkan

Meski begitu, Barca sedikit lebih diunggulkan di laga ini. Bukan cuma karena Messi rajin mencetak gol di kandang.

Tapi karena Barca hanya perlu menang tipis 1 – 0 atau hasil seri 0 – 0. Sementara Napoli dituntut menang atau seri dengan skor lebih besar.

Catatan lain yang harus diwaspadai Napoli, adalah Barca belum pernah kalah di laga kandang Liga Champions sejak 2009. Klub terakhir yang mengalahkan Barca di Camp Nou, adalah Rubin Kazan di Oktober 2009 dengan skor 2 – 1.

Di sisi lain, Napoli selalu kalah di dua laga tandang terakhir Liga Champions. Pertama, kalah dari Chelsea 1 – 4, Maret 2012. Dan, kalah dari Real Madrid 1 – 3 di Bernabeu, Februari 2017.

Barcelona tidak pernah kalah di 34 laga kandang Liga Champions (menang 31 kali, seri 4 kali).

Menimbang berbagai catatan tersebut, Barcelona diprediksi akan menyingkirkan Napoli. Dan, lolos ke babak 8 besar Liga Champions. (mat)

Loading...