Jadwal Liga Champions Malam Ini Pukul 03.00 WIB, Messi Waspadai Permainan Keras Napoli

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada dua laga babak 16 besar Liga Champions yang digelar malam ini, Rabu (26/2/2020) pukul 03.00. Dua laga seru itu, adalah Napoli vs Barcelona dan Chelsea vs FC Bayern Munchen.

Salah satu laga yang sangat dinantikan, adalah Napoli vs Barcelona. Ini pertemuan pertama bagi keduanya di laga resmi.

Walaupun Barcelona yang menjadi tamu lebih diunggulkan atas Napoli. Namun, Messi dan kawan-kawan tak mau lengah.

Permainan keras anak asuh Gennaro Gattuso di kandang, sudah memakan korban klub-klub besar Eropa. Seperti Liverpool dan Juventus.

Bahkan di babak penyisihan Grup E, Napoli tidak pernah kalah dan meraih poin 12. Dari hasil 6 kali main, 3 kali menang dan 3 kali seri. Padahal, Liverpool yang jadi juara grup pernah kalah sekali.

Barcelona di Grup F, juga tak pernah kalah dan meraih poin 14. Hasil 6 kali main, 4 kali menang dan 2 kali seri.

Walaupun di babak penyisihan grup Napoli lebih subur dari Barcelona. Napoli berhasil mencetak 11 gol dan hanya kemasukan 4 gol. Sedangkan Barcelona cuma mencetak 9 gol dan kemasukan 4 gol.

Meski sama-sama belum terkalahkan di babak penyisihan grup dan lebih subur, tapi Barcelona sedikit diunggulkan. Keunggulan itu dilihat dari catatan posisi klasemen sementara di La Liga dan Serie A.

Di La Liga, Barcelona berada di puncak klasemen sementara dengan 55 poin. Dan, unggul dua poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Di lima laga terakhirnya di La Liga, Barcelona menang 4 kali dan sekali kalah. Di laga terakhirnya Barca menang 5 – 0 atas Eibar, Messi mencetak 4 gol di laga itu.

Sementara di Serie A Napoli duduk di posisi 6 klasemen sementara dengan 36 poin. Tertinggal 24 poin dari Juventus di puncak klasemen sementara.

Di lima laga terakhir Serie A, Napoli menang 4 kali dan sekali kalah. Dan, di laga terakhirnya Napoli mengalahkan Brescia dengan skor 2 – 1.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas, selain seru. Layak dinantikan. (mat)

Prediksi Pemain

Napoli:

Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.
Pelatih: Gennaro Gattuso.

Barcelona:

Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arthur, Sergio Busquest, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati.
Pelatih: Quique Setien. ***

Loading...