free page hit counter

Tendangan Kungfu ala Silva Akhiri Bulan Madu Tuchel dan Chelsea

Loading...

Suarasiber.com – Tendangan kungfu ala Eric Cantona, legenda Manchester United, Januari 1995 kembali terlihat di Liga Inggris. Kali ini pelakunya bek Chelsea, Thiago Silva.

Bedanya, Cantona melepaskan tendangan kungfu ke arah penonton fans Crystal Palace karena kesal diejek. Setelah diusir wasit karena mendapat kartu merah.

Sedangkan Tiago Silva, melayangkan tendangan kungfu ke arah pemain West Brom, Okay Yokuslu di menit 29 di luar kotak penalti Chelsea, Minggu (4/4/2021) dini hari.

Meski maksudnya untuk menahan bola yang akan ditendang Okay. Namun, tekel yang terlihat horor itu diganjar kartu merah. Silva diusir sang pengadil lapangan.

Kartu merah itu mengubah permainan. Tuan rumah Chelsea yang sedang unggul 1-0 berkat gol Pulisic di menit 27, dihancurkan West Brom dengan skor 2-5. 

Sebiji gol Chelsea lainnya dicetak Mount menit ke-71.

Sedangkan lima gol West Brom yang berada di urutan 19 klasemen sementara dicetak oleh Pereira menit 40+2 dan 40+4. Kemudian, Robinson menit 63 dan 90+1 serta Diagne menit 68.

Dan, bulan madu Tuchel dan Chelsea pun resmi berakhir. Tuchel dan Chelsea tak terkalahkan di 14 laga terakhir, 10 menang dan 4 seri di semua ajang kompetisi.

Kekalahan itu membuat posisi Chelsea di peringkat 4 klasemen sementara terancam. Liverpool kini hanya berjarak 2 poin, setelah menang atas Arsenal 3-0.

Sementara, West Ham dan Tottenham yanh baru bermain 29 kali juga berjarak 2 dan 3 poin. Jika West Ham dan Tottenham menang di laga ke-30 mereka, Chelsea akan terlempar dari posisi 4 besar sementara.

Bagi West Brom, kemenangan telak atas Chelsea tak mengubah posisinya di peringkat 19 klasemen sementara. Dan, punya 21 poin dari 30 laga. Defisit 5 poin dari Fulham yang berada satu setrip di atasnya.

Walau tak mengubah posisi peringkat, namun para pemain West Brom dan manajernya Sam Allardyce, merayakan kemenangan itu layaknya juara. (mat)

Loading...