Prediksi Chelsea Vs Man City Malam Ini, The Citizen Dibelit Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan tim papan atas Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan digelar malam ini, Minggu (3/1/2021) pukul 23.30 dan ditayangkan langsung di Mola TV. 

Pertemuan keduanya diprediksi akan berlangsung seru. Chelsea yang jadi tuan rumah punya rekor bagus atas Man City di rekor pertemuan keduanya.

Namun, Chelsea yang duduk di posisi 6 klasemen dari 16 laga -Man City di posisi 8 dari 14 laga- sedang dalam kondisi tak nyaman. Menyusul hasil negatif di 5 laga terakhirnya.

Chelsea hanya menang sekali di 5 laga terakhir Liga Inggris, 3 kali kalah dan sekali seri. Sebaliknya, Man City punya 3 kemenangan dan 2 seri di 5 laga terakhirnya.

Meski begitu, Frank Lampard bisa lebih optimis menghadapi Man City nanti malam. Karena, otak permainan Chelsea yang absen di 5 laga terakhir, Hakim Ziyech sudah pulih dari cedera.

Ziyech yang bermain di sayap kanan punya skill dan visi yang sangat baik. Dia mampu membaca permainan lawan dengan cepat. Kondisi yang menguntungkan Chelsea.

Sebab, di saat yang sama Man City kehilangan sejumlah pemain pentingnya, termasuk Ederson kiper utamanya karena terjangkit Covid-19. Dan, harus menjalani isolasi bersama Gabriel Jesus dan Kyle Walker.

Kondisi yang tidak menguntungkan bagi Pep Guardiola, pelatih Man City. Pep harus putar otak menyiapkan pemain yang mampu menahan kecepatan para pemain muda Chelsea.

Gaya bermain Man City yang selalu menyerang, riskan menghadapi serangan balik yang cepat. Karena, para pemain bertahannya kerap kalah cepat kembali ke pertahanannya.

Sebaliknya, Chelsea dengan banyak pemain mudanya punya kecepatan itu. Dan, lebih diuntungkan karena sejumlah pemain inti Man City dibelit Covid-19. (mat)

Loading...