Mesin Tua Panser, Lindas Taegu Warrior

Loading...

Jika Jerman menang dan Meksiko juga mampu meraih poin penuh melawan Swedia, maka bersiap – siap untuk ketemu Brasil pada fase 16 besar.

Masih mengandalkan pemain yang mengantar Jerman juara pada Piala Dunia 2014, pelatih Loew mendapat banyak kritikan dari para fans tim berjulukan Panzer tersebut.

Dalam menghadapi Meksiko, kuartet pertahanan Jerman sering keteter menghadapi serangan balik Meksiko. Kecepatan Lusano berkali-kali mampu membongkar sektor kanan yang ditempati Hummels.

Korsel juga memilihi winger cepat. Son Min yang bermain di klub Tottenham mampu menerobos pertahanan lawan lewat kecepatan dengan bola.

Meksiko mampu ditahan oleh anak asuh pelatih Shin Tae Yon lewat pertarungan ketat jual beli serangan.

Kecepatan dan akurasi bola menjadi kunci tim Korsel dalam membongkar pertahanan lawan. Absennya Boateng akibat hukuman kartu merah, menjadikan kuartet pertahanan Jerman akan diserang lewat sayap maupun menusuk langsung ke jantung pertahanan.

Korsel akan tetap menyulitkan Kroos dkk. Kalah secara kualitas namun untuk kecepatan tim Korsel memiliki keunggulan.

Mampu menahan imbang tim Jerman sudah dianggap bagus. Memleroleh poin dari juara bertahan sudah membanggakan anak asuh Shin Tae Yong tersebut.

Prediksi susunan pemain:

Korea Selatan: Jo Hyeonwoo; Lee Yong, Kim Younggwon, Jang Hyunsoo, Hong Chul; Hwang Heechan, Koo Jacheol, Jeong Wooyoung, Lee Seungwoo; Lee Jaesung, Son Heungmin

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, Jonas Hector – Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Thomas Muller, Marco Reus, Timo Werner; Mario Gomez. (bung chris)

Foto Manuel Neuer

Loading...