Prof Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor, Dr Rashda Diana

Loading...

Suarasiber.com – Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamduddin (62), yang bernama lengkap Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A., menikah lagi dengan Dr. Rashda Diana, Lc. MA (47), Minggu (3/1/2021) pukul 09.00.

Din Syamsuddin menikahi Rashda Diana, yang merupakan cucu pendiri ponpes Gontor, KH Imam Zarkasyi.

Pernikahan Din Syamsuddin untuk yang ketiga kalinya ini dilaksanakan tertutup di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Meski dilaksanakan tertutup namun pernikahan itu menyebar dengan cepat. Menyusul banyaknya ucapan selamat dari sejumlah teman dekat Din Syamsuddin di Twitter.

Salah satunya dari Ma’mun Murod, tokoh muda Muhammadiyah melalui akunnya @mamunmurod_.

“1. Maaf, ada ralat. Krn terbawa suasana libur, kemarin seharian di rumah, sy pikir Ahad, ternyata Sabtu haha. Info yg benar, Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor.” https://t.co/dRlg0JJAGF

Ma’mun juga mendoakan kebahagiaan untuk pasangan ini, “2. Saya tentu turut berbahagia. Tidak mudah menjadi istri tokoh yang super sibuk. Semoga istrinya dapat menjadi pendamping dalam kehidupan dan perjuangannya. Dan tentunya semoga SAMARA. Aamiin yra.”

Ucapan selamat juga datang dari Agus Widodo melalui akun @arwidodo dan disertai foto kedua mempelai bersama keluarga.

“Alhamdulillah, ikut berbahagia dan mendoakan pernikahan pasangan Prof Din Syamsuddin dan Dr. Rashda Diana, Lc., M.A., cucu dari pendiri Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Semoga pernikahan yang penuh berkah, sakinah, mawaddah dan rahmat Allah Ta’ala.” https://t.co/plaKzamdrm.

Selain dari kedua tokoh itu, ada banyak sekali ucapan yang disampaikan netizen melalui akunnya masing-masing.

Bagi, Din Syamsuddin ini adalah pernikahannya yang ketiga. Pertama dengan Hj. Fira Beranata, yang meninggal dunia. Kedua dengan Novalinda Jonafrianty yang disebut cerai Desember 2020 ini. Dan, ketiga dengan Dr. Rashda Diana. (mat)

Loading...