free page hit counter

Liverpool vs West Ham United: Ambisi The Reds Samai Rekor Tak Terkalahkan di Anfield Dihadang Badai Cedera

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool vs West Ham United akan berhadapan di match day ketujuh Premier League, Minggu (1/11/2020) pukul 00.30 di Anfield.

Stadion itu masih angker dan rekor pertemuan keduanya masih memihak The Reds. West Ham belum pernah menang atas Liverpool di delapan lafa terakhir.

Jurgen Klopp juga punya penyerang baru yang tajam, Diego Jota. Selain trio Firmino dan Sadio Mane serta Mo Salah, yang sudah mencetak 6 gol.

Barisan gelandangnya juga oke, ada Henderson dan Wijnaldum. Juga Alexander-Arnold dan Robertson di bek sayap. Mereka akan turun di laga Liverpool vs West Ham.

Masalahnya, tiga pemain belakang tangguh andalan Jurgen Klopp tengah cedera. Ketiganya, yakni kiper Alisson Becker, van Dijk dan Fabinho.

Klopp harus putar otak membentuk ulang benteng pertahanan The Reds. Laga Liverpool vs West Ham United jadi ujian bagi Klopp, untuk meracik pertahanannya.

Ujian nyata bagi Klopp, karena West Ham mampu mencetak 6 gol di dua laga tandangnya. Juga mampu menahan dua tim tangguh lainnya, Tottenham dan Man City.

West Ham menahan tuan rumah Tottenham 3 – 3 dan bermain seri 1 – 1 saat menjamu Man City pekan lalu.

David Moyes membuktikan The Hammers bukan klub kacang-kacang yang mudah ditaklukkan klub besar.

Hanya saja, di laga Liverpool vs West Ham United itu David Moyes harus berhadapan dengan ambisi besar The Reds. Anak asuh Klopp berambisi menyamai rekor 63 kali tak terkalahkan di Anfield.

Rekor yang dicetak dari 1978 – 1980 itu, sudah berusia 40 tahun. Saat ini, Liverpool sudah 62 kali tak terkalahkan di Anfield. Butuh satu laga lagi, untuk menyamai rekor itu.

Laga yang sangat menarik untuk disaksikan malam ini. (mat)

Loading...