free page hit counter

Guru Honor Curhat ke Soerya Respationo Soal Kesejahteraan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah guru honor menyampaikan keluhannya kepada Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo.

Pertemuan Soerya dan para guru honor terjadi di rumah seorang pensiunan guru honorer di Jalan Bukit Semprong, Tanjungpinang, Kamis (8/10/2020).

Persoalan yang dilontarkan guru honor tak jauh dari kesejehteraan yang mereka rasakan.

“Harapan kami, semoga Pak Soerya dapat memperhatikan dan memperjuangkan adanya kenaikan gaji daru guru-guru TK yang masih minim ini,” ujar salah satu guru honor TK, seperti dilansir dari suarakepri.

Tidak bisa dipungkiri, lanjut guru honor lain, gaji yang mereka terima tidak mencukupi. Apalagi di tengah berlangsungnya pendemi Covid-19 ini.

“Semoga bapak Soerya Respationo bisa memperjuangkan itu jika terpilih memimpin Kepri di Pilkada Desember mendatang,” harapan salah satu guru diamini yang lain.

Menanggapi aspirasi tersebut, Soerya Respationo yang berpasangan Iman Sutiawan di Pilkada Kepri 2020 ini menyatakan, masukan itu akan menjadi catatannya. Ia berjanji untuk sebisa mungkin memperjuangkannya.

Karena menurut dia sudah jadi kewajiban seorang pemimpin untuk mensejahterakan mereka yang telah mengabdi untuk mencerdaskan penerus bangsa ini.

“Bila diberi amanat memimpin Kepri, kesejahteraan soal itu menjadi catatan kita dan insya Allah direalisasikan,” ucap Soerya.

Saat bertemu para guru honor, Soerya didampingi Ketua Tim Pemenangan SInergi Provinsi Kepri Dr Mohd Gita Indrawan dan juga Ketua DPC PDIP Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni serta tim pendukung lainnya.(mat)

Loading...