free page hit counter

Banjir Ucapan HUT ke-19 Pemprov Kepri, Ini Deretan Acaranya

Loading...

Suarasiber.com – Ucapan ulang tahun ke-19 untuk Pemprov Kepri dikirimkan oleh berbagai pihak. Sejumlah kegiatan sudah disiapkan panitia sejak jauh-jauh hari.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Riau, Hasan SSos mengatakan, meski banyak acara namun Gubernur Kepri Ansar Ahmad tak melupakan vaksinasi massal guna menggesa herd immunity warga Kepri.

HUT yang jatuh pada Jumat (24/9/2021) diawali dengan upacara di Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang. Di sini sejumlah tokoh akan mendapatkan penghargaan sesuai dengan bidangnya.

“Pemprov juga menyerahkan bantuan sosial serta meresmikan beberapa proyek strategis di Kepri,” tegas mantan camat ini.

Berikutnya ialah sidang paripurna istimewa peringatan HUT ke-19 Pemprov Kepri di ruang sidang Kantor DPRD Kepri di Dompak.

Seperi tradisi sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina akan berziarah. Keduanya menaburkan bunga dan berdoa di makam para pejuang pembentukan Provinsi Kepri yang ada di Tanjungpinnag.

Hasan menyebut, makam yang diziarahi diantaranya Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Batu 5 bawah, kemudian TPU Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin dan TPU Batu 7.

Semua rangkaian acara di atas dilaksanakan pada 24 September. Keesokan harinya, dilaksanakan vaksinasi massal untuk ibu hamil di RSUD Raja Ahmad Tabib, Batu 8, Tanjungpinang.

“Sesuai amanat Gubernur, hari jadi Kepri ini agar diisi dengan program vaksinasi. Karena ini merupakan cara paling efektif membentengi masyarakat dari Covid-19. Jika seluruh masyarakat sudah di vaksin Pemerintah juga akan lebih leluasa menjalankan program kerja,” terang Hasan.

Tak Lupa Gubernur berteri makasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang berdomisili di mana saja, tokoh masyarakat, beberapa gubernur di Indonesia, bupati, wali kota yang sudah memberikan ucapan di usia Pemprov Kepri yang ke-19.

Ucapan juga diterima dari Kedubes atau Konjen, kepala instasi vertikal, mantan Pj dan Plt Gubernur yang pernah menjabat di Kepri hingga organisasi pers yang ada di Kepri.

“Kita berterima kasih atas semua ucapan yang disampaikan. Hal ini artinya semua unsur masyarakat peduli dan cukup antusias membangun Kepri. Dan ucapan dari kepala daerah lain yang kita terima menandakan Kepri cukup dikenal di Indonesia,” kata Hasan. (man)

Loading...