Pasien Covid-19 di Kepri Menurun, Eit… Jangan Lengah!

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah menyatakan kasus positif Covid-19 mengalami penurunan.

Seluruah kabupatan dan kota saat ini berada dalam zona aman atau kuning. Kesembuhan pasien mencapai 95,7 persen, sedangkan secara nasional hanya 86,4 persen.

Secara nasional tingkat kematian Covid di Kepri cenderung kecil atau hanya 1,7 persen, dibanding nasional yang mencapai 2,5 persen.

Ia juga mengatakan vaksinasi di Kepri sudah berjalan dengan baik, diawali dari distribusi hingga tahapan eksekusinya. Vaksinasi tahap pertama mencapai 85,8 persen dari pada tahap kedua mencapai 90.0 persen.

Penjelasan ini disampaikan Arif saat rapat bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina di kantor Gubernur Kepulauan Riau, di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (5/3/2021).

Rapat juga mengikutsertakan seluruh Satgas Covid-19 dari seluruh Kabupaten dan Kota secara virtual.

Sebagai Ketua Tim Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, Ansar Ahmad berterima kasih atas kerja seluruh tim yang sudah bekerja dengan baik.

Namun demikian, dia mengingatkan agar tim tidak lengah atas penurunan kasus ini, dengan terus mengingatkan masyarakat mematuhi prokes yang ditetapkan.

“Meskipun kasusnya menurun, kita tetap tidak boleh lengah. Selanjutnya kita pikirkan upaya pemulihan ekonomi. Dengan catatan kita harus betul-betul bisa mempertahankan atau menekan perkembangan Covid di Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Pada kesempatan ini Wakil Guberur Hj Marlin juga menyampaikan bahwa jumlah masyarakat yang ingin di vaksin semakin banyak.

Mereka sadar dengan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu solusi memutuskan mata rantai sebaran Covid-19.

Wagub pun ingin ada central-central vaksin di sejumlah tempat dikondisikan. Sehingga ada kemudahan masyarakat ke depannya untuk vaksinasi.

Marlin pertengahan pekan ini bahkan akan rakor bersama Menkes Budi Gunadi tentang vaksinasi. Dari rapat itu ada diskusi-diskusi vaksinasi untuk lansia. Wagub pun sudah menyampaikan agar OPD terkait itu menyiapkan target-target vaksinasi untuk lansia.

Termasuk vaksin gotong royong yang diinginkan sejumlah pelaku industri dan pariwisata di Kepri. (mft)

Loading...