AWe Bakar Semangat Mahasiswa Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang

Loading...

KIJANG (suarasiber) – Alias Wello (AWe) politisi, seniman dan pengusaha sukses, membakar semangat mahasiswa Bintan Tourism Institute (BTI) di kampus itu di Kijang saat memberikan kuliah umum, Jumat (9/10/2020) petang.

AWe dalam kuliah umum itu, mengatakan saat ini iIndonesia memerlukan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat dan profesional. Termasuk di bidang pariwisata.

Karenanya, AWe meminta para mahasiswa untuk mengejar dan mendapatkan ilmu semaksimal mungkin selama masa pendidikan vokasi di BTI.

Sehingga, setelah tamat bisa langsung masuk pasar kerja di bidang pariwisata. Baik yang mendalami bidang front office (FO), house keeping juga food and baverage (F & B).

“Tingkatkan kemampuan speaking. Jalin kerjasama yang baik dengan sesama teman. Jangan lupa jaga disiplin baik-baik.

Selain ilmu dari kampus ini, tambah terus ilmu yang terkait wisata. Bikin kelompok belajar, agar saat tamat bisa mandiri,” kata Awe.

Kepada Rudi Direktur BTI Kijang, AWe menyarankan perlunya kunjungan keluar negeri bagi mahasiswa. Agar, wawasan mahasiswa semakin luas dan terbuka.

Sembari memberikan kuliah umum, AWe pompa semangat mahasiswa dengan meneriakkan, “BTI.” Dan, dijawab mahasiswa dengan teriakan, “Hebat.” (mat) 

Loading...