Mendikbudristek Bantu Putri Ariani Kuliah di The Julliard School Lewat Beasiswa Indonesia Maju

Loading...

Suarasiber.com – Putri Ariani, penyanyi Indonesia yang mendapatkan Golden Buzzer di America’s Got Talent ternyata memimpikan bisa kuliah di The Julliard School.

Ternyata keinginan itu sampai juga ke telinga enteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Putri dan kedua orang tuanya, Reni Alfianty dan Ismawan Kurnianto bertemu dengan Mas Menteri di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Untuk mendukung mimpi Putri berkuliah di kampus impiannya, Mendikbudristek menyampaikan akan membantu Putri lewat Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” ungkap Menteri Nadiem yang disambut tangis haru Putri.

Program BIM, yang pada tahun ini juga menyasar siswa kelas menengah atas dan sederajat, juga akan membantu penerima beasiswa mulai dari persiapan memasuki perguruan tinggi pilihannya. “Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” jelas Nadiem yang bersedia untuk menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran Putri ke kampus lantaran prestasinya.

Menutup pertemuan, Putri menyampaikan terima kasih kepada Menteri Nadiem dan Kemendikbudristek karena sudah mendukung impiannya untuk berkuliah di tahun depan.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School,” tutup Putri, dilansir dari kemdikbud.go.id. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...