free page hit counter

Promosi Marah-marah, Odading Mang Sholeh Viral dan Laris

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemilik akun Instagram Mang Sholeh mempromosikan odading jualannya dengan gaya marah-marah. Uniknya, promosinya berhasil dan odading pun viral.

Odading Mang Oleh, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh di dieu karena lamun teu ngadahar odading Mang Oleh, maneh teu gaul jeung aing, lain balad aing, go. Ikan hiu makan tomat, go mun teu kadieu. Odading Mang Oleh, rasanya, an**** banget,” demikian kalimat promosi Mang Sholeh di Instagramnya.

Artinya seperti berikut ini:

Odading Mang Oleh, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh di sini, karena kalau gak makan odading Mang Oleh, lo gak gaul sama gue, bukan temen gue, go. Ikan hiu makan tomat, go kalau gak ke sini. Odading Mang Oleh, rasanya an**** banget.

Sebenarnya odading ada di bebarap daerah. Jika di Bandung disebut Odading, Di Jawa Tengah, kue ini punya sebutan roti bolang-baling. Bahkan di Jawa Barat, ada yang menyebut kue bantal atau roti goreng.

Odading adalah jajanan berupa roti goreng dengan tekstur lembut dan rasa manis gurih.

Paling enak disantap bersama dengan kopi atau teh. Biasanya disandingkan dengan jualan cakwe.

Tak sedikit yang menyebut bahwa odading ini sama seperti cakwe, hanya saja dibuat dengan versi yang lebih manis.

Mang Sholeh sendiri memang sengaja promosi dengan gayanya yang ngegas. Ia berjualan di Jalan Baranangsiang atau dekat Gedung Kesenian Rumentang Siang, kota Bandung, lewat gerobak warna birunya.

Gerobak biru mang Soleh ini menawarkan jajanan Odading yang viral jadi bahan perbincangkan warganet.

Selain Odading, Mang Saleh juga menjajakan cakwe. Satu Odading dan cakwe dijual seharga Rp 1.500 per biji. (mat)

Loading...