Sari Laut Bu Rafi 88, Sambalnya Pedas Bikin Puas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kuliner menjadi salah satu usaha yang terus menggeliat di Tanjungpinang. Bahkan para pelaku bisnis makanan berani membuka usahanya di lokasi yang tak selalu mengandalkan posisi tengah kota.

Salah satunya adalah Sari Laut Bu Rafi 88 yang membidik pelanggan di seputaran Jalan Hang Lekir, Jalan Radar dan sekitarnya, Batu 10, Tanjungpinang Timur. Keberanian membuka usaha di tempat yang adak ke dalam ini tentu saja sudah dipertimbangkan Mulya, pemilik Sari Laut Bu Rafi 88.

“Kami mengandalkan sambalnya. Selain rasanya yang tetap terjaga, juga disukai para penggila pedas,” tuturnya saat mengundang suarasiber.com, Sabtu (24/11/2018) malam.

Jika di tempat makan lain dengan bahan olahan utama ikan, ayam bebek, tempa dan tahu kebanyakan sambalnya terbatas, tidak demikian dengan Sari Laut Bu Rafi 88. Mulya sengaja menempatkan samblnya dalam wadah yang dihidangkan bersama pesanan konsumen. Kalau ingin tambah tinggal ambil saja.

[irp posts=”12860″ name=”Tuding Presiden Jokowi PKI, Jundi Pemilik 7 Akun Instagram Ditangkap Bareskrim”]

[irp posts=”12857″ name=”Berkah Laundry Luncurkan Pewangi dan Pelicin Pakaian”]

[irp posts=”12854″ name=”250 Orang Donorkan Darah di Hari Armada 2018″]

“Alhamdulillah pelanggan-pelanggan setia dengan sajian kami,” aku Mulya yang sudah puluhan tahun menekuni usaha kuliner bersama istrinya.

Ya, di Sari Laut Bu Rafi 88 menu pokoknya memang seputar ayam goreng, pecel lele, pecel bebek, burung goreng, ayam kampung, ati ayam, soto ayam, ayam bakar, tahu dan tempe. Namun pelengkapnya, yaitu sambal menjadikan tempat ini spesial di mata pelanggannya.

“Saya coba makan di sini dua bulan lalu, eh ketagihan sambalnya. Penyajiannya juga cepat, karena tukang masaknya saya lihat mampu memasak tiga menu berbeda di tiga kompor berbeda,” tutur Joko, warga Batu 18 yang datang hampir seminggu sekali.

Tempatnya sederhana, namun berada di tepi Jalan Hang Lekir persis, di depan pintu masuk Perumahan Taman Lembah Hijau. Silakan memilih, menyantap menu kesukaan di bawah teras atau di luar, beratap langit lepas. (mat)

Loading...