Alhamdulillah, Bilik Swab Tiba di Kepri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri, T.S.Arif Fadillah bersyukur walking through booth (bilik swab mandiri) tiba di Batam.

Arif pun berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jendral TNI Doni Monardo, yang telah memenuhi permintaan Pemprov Kepri untuk memberikan satu bilik swab mandiri.

Informasi itu disampaikan Kepala RSKI Pulau Galang, DR.dr.Kolonel Khairul Ikhsan Nasution, SpBS. Bilik sudah terpasang di RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Galang.

“Kita berharap bilik swab mandiri ini bisa membantu Pemprov Kepri dalam Percepatan dan Penanganan Covid-19,” tutur Arif, Sabtu (11/7/2020).

Arif menuturkan permintaan bilik swab mandiri tersebut disampaikan ketika dilakukannya video conference antara Gugus Tugas Covid-19 Kepri yang dihadiri Arif Fadillah selaku Ketua Harian Gugus Tugas dengan Menteri Koordinator PMK ( Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia) Muhadjir Effendy.

Dengan PCR ini, hasil swab Covid-19 dapat diketahui dalam waktu 6 jam.

Kepala RSKI Pulau Galang, DR.dr.Kolonel Khairul Ikhsan Nasution, SpBS juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Kepri untuk RSKI Pulau Galang dalam percepatan penanganan Covid-19. Atas usaha Pemprov Kepri, RSKI akhirnya punya alat tes PCR sendiri, berupa bilik swab mandiri. (man)

Loading...