Anak Kepri Diajak Gemar Makan Ikan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bunda PAUD Provinsi kepri, Hj Rosmeri Isdianto mengajak anak-anak provinsi ini untuk gemar mengonsumsi ikan. gemar makan ikan membuat anak-anak tumbuh dengan cerdas dan membantu mencegah stunting.

“Ikan sangat bermanfaat karena gizinya tinggi. Apalagi di Kepri, sumbernya sangat mudah didapat. Ayo, anak-anakku, yang gemar ya makan ikan. Orang tua juga harus rajin memberi menu ikan kepada anaknya,” kata Rosmeri saat merayakan Hari Ikan Nasional di Batam, Minggu (24/11/2019).

Gerakan ini dilakukan di seluruh Indonesia. Termasuk Kepri yang dipusatkan di PAUD Belahan Jiwa, Kabupaten Lingga, pada akhir pekan lalu.

Di Kepri, kata Rosmeri, banyak olahan makanan dari ikan yang bisa dinikmati anak-anak. Termasuk olahan teripang, salah satu biota laut yang sangat baik jika dikonsumsi. Malah Kepri sendir punya kampung teripang.

Kepada anak-anak dan ibu-ibu yang hadir saat itu, Rosmeri tak segan mengulangi ajakannya agar semua gemar makan ikan. Setiap hari, jangan sampai lupa memberi lauk ikan kepada anak-anak.

Bulan lalu saat menjadi juri lomba gemar masak serba ikan, Rosmeri juga mengajak masyarakat Kepri gemar makan ikan dengan tujuan untuk kesehatan dan kecerdasan. Karena ikan mengandung banyak protein dan vitamin.(mat)

Loading...