Juli Ini, UMKM di Kepri Dapat Bantuan Modal

Loading...

BATAM (suarasiber) – Plt Gubernur H Isdianto menyerahkan sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Minggu (12/7/2020).

Hadir dalam pembagian itu Ketua TP PKK Kepri Hj Meri Isdianto, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Batam Febriali dan Tenaga Ahli Gubernur diantaranya Sahidul Qudri dan Herizal Hood. Hadir juga Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis Pariwisata Buralimar, Plt Inspektur Irmendas, Karo Kesra Aiyub dan Kadis Kominfo Zulhendri.

Kecamatan Sagulung merupakan kecamatan terakhir di Batam yang warganya menerima sembako. Ada terakhir karena kecamatan se kota Batam sudah dibagikan terlebih dahulu.

Ada 48.849 kepala keluarga di kecamatan ini yang menerima Sembako. Bantuan ini diberikan hanya untuk warga yang tidak menerima bantuan dari Pemerintah Pusat (Kementerian) seperti penerima PKH, penerima BLT, dan penerima BKMT

Satu paket sembako isinya Beras 10 kg, Gula 2 kg, Minyak 2 liter, Sirup 1 botol, Sarden 2 kaleng, Mie Instan 10 bungkus, Susu 1 kaleng, Bubuk Teh 1 kotak dan Bubuk Kopi 1 bungkus.

Pada bulan Juli 2020 Pemprov Kepri akan memberikan bantuan modal stimulus kepada pelaku usaha kecil seperti penjual gorengan, tukang bakso dan UMKM kecil lainnya

“Mari kita untuk selalu bersyukur, seperti janji Allah kepada umatnya yang telah tertulis dalam Alquran: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu ingkar (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat pedih,” kata Isdianto.(man)

Loading...