Usai Dilantik, Isdianto Langsung Berkunjung ke Kemenpar

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Hanya hitungan jam setelah dilantik sebagai Wagub Kepri, Isdianto langsung tancap gas. Bekerja. Isdianto langsung berkunjung ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa (27/3/2018).

Dia datang untuk membuktikan komitmen bahwa pariwisata adalah industri andalan Kepri. Isdianto bertekad untuk menjadikan pariwisata sebagai industri masa depan di Kepri.

Hal itu disampaikannya kepada Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Koswara, yang didampingi Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti.

“Pariwisata, adalah sumber daya yang tidak pernah habis. Ini akan menjadi industri di masa yang akan datang,” kata Wagub Kepri Isdianto.

Isdianto didampingi Ketua DPD PDIP kepri DR HM Soerya Respationo SH MH, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Ketua DPD PKS Kepri Raden Hari Tjahyono dan anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKS Iskandarsyah serta beberapa rombongan lainnya.

Dalam kesempatan itu, dijelaskannya bahwa Provinsi Kepri saat ini termasuk sebagai salah satu tulang punggung pariwisata nasional. Wujudnya, adalah kontribusi 22 persen kunjungan wisman ke Tanah Air.

Komitmen Isdianto itu sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo, yang telah menetapkan pariwisata sebagai core bisnis negara. Dan, pariwisata adalah cara paling mudah untuk meningkatkan PDB, devisa dan menciptakan lapangan kerja.

Posisi Kepri sebagai Cross Boarder Tourism, memainkan peran strategis. Untuk mencapai target kunjungan wisman 20 juta ke Indonesia tahun 2019. (mat)

Loading...