Protes Kurangnya APD, Sejumlah Dokter di Jerman Nekad Foto Telanjang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebuah bentuk protes yang menghentak dilakukan sejumlah dokter di Jerman. Karena APD yang mereka minta tak juga dipenuhi, mereka pun membentuk kelompok yang disebut Blanke Bedenken.

Blanke Bedenken memiliki arti kekhawatiran kosong. Para dokter di kelomppk ini pun mengunggah foto atau pose telanjang sebagai bentuk protes.

“Ketelanjangan adalah simbol betapa rapuhnya kita tanpa perlindungan,” kata dr Ruben Bernau, seorang dokter dalam kelompok Blanke Bedenken seperti dikutip dari The Guardian.

Ruben mengatakan ia dan teman-temannya berisiko terinfeksi virus Corona akibat kurangnya APD. Permintaan mereka untuk APD lengkap seperti masker dan sarung tangan belum dipenuhi selama beberapa bulan terakhir.

Dilihat suarasiber.com dari kanal YouTube Welt dengan judul Blanke Bedenken, Mediziner kämpfen nackt um bessere Ausrüstung yang diunggah 28 April 2010, tampak pose telanjang sejumlah dokter dengan bentuk slide.

Ada yang menutupi bagian penting tubuhnya menggunakan kursi, tisu toilet, kertas resep dan ada juga yang hanya dengan duduk menyilangkan kedua kakinya.

Ada juga yang tengah memeriksa seorang pasien dengan stetoskop, sementara si dokter membelakangi kamera namun tak mengenakan secuil pakaianpun. Slide berikutnya dua dokter duduk di kursi sebuah teras, keduanya juga telanjang.

Baru-baru ini sebuah studi dari asosiasi asuransi kesehatan Jerman menemukan, dokter di Jerman kekurangan 100 juta masker sekali pakai. (man)

Loading...