Peduli Anak Yatim, Jadi Program Tahunan Golkar Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kepulauan Riau akan menjadikan Program Peduli Anak Yatim sebagai agenda tahunan. Agenda yang dilaksanakan serentak di tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

Pencanangan program itu didasarkan pada pengamatan akan kondisi riil saat ini. Bahwa anak yatim piatu yang seharusnya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, sebagian masih belum mendapat perhatian.

Oleh karena itu, Golkar Peduli ingin berbagi tali kasih dengan mereka. Menurut Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau, Akhmad Ma’ruf Maulana, selama bulan Ramadhan ini, Golkar Peduli akan mendatangi langsung panti asuhan yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

“Golkar Peduli akan turun ke panti-panti asuhan untuk membantu anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” ujar Ma’ruf kepada wartawan, kemarin.

Sejumlah pengurus DPD Golkar di Provinsi akan turun langsung dalam program ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar, Rizky Faisal mengatakan bahwa data sementara panti asuhan yang akan dikunjungi selama Ramadan ini sebanyak 34 panti asuhan anak yatim piatu serta kaum dhuafa di Kota Batam.

Di Bintan 10 panti, Tanjunglinang 9 panti dan Karimun 7 panti yang semuanya bernaung di bawah yayasan masing-masing. Data ini akan terus bertambah di daerah yang lain.

“Kita memberikan bantuan serentak di tujuh kabupaten/kota, kita berharap bantuan seperti ini bermanfaat bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” terang Rizky.

Ditambahkan Rizky, selain Sembako, Golkar juga akan membagi-bagikan masker sebagai upaya DPD Golkar turut berperan mencegah Covid-19.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar, Ansar Ahmad mengatakan bantuan yang akan disalurkan ke panti-panti tersebut yakni Sembako yang memang sangat diperlukan dan dibutuhkan mereka saat ini.

“Bantuan Sembako ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” terang Ansar. (mat)

Loading...